Unsrit Gelar Kuliah Perdana Tahun 2014-2015

Reporter : | 25 Aug, 2014 - 23:52 WITA

Unsrit Tomohon

Kuliah perdana Universitas Sariputra Indonesia Tomohon

TOMOHON, (manado24.com) – Proses perkuliahan Semester Ganjil tahun 2014-2015 Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (Unsrit) diawali dengan kuliah perdana yang dilaksanakan Senin (25/08/2014) bertempat di Lapangan Unsrit.

Menariknya, dalam kuliah perdana yang diikuti seluruh mahasiswa Unsrit bersama siswa SMK Dharma Bhakti tersebut menghadirkan Kepala Pengadilan negeri Tondano Novrry T Oroh SH MH yang diwakili salah seorang hakim dengan membawakan materi tentang hukum.

Rektor Unsrit Dr Rooije RH Rumende SSi MKes mengatakan, pelaksanaan kuliah perdana merupakan awal dari setiap aktifitas civitas akademika Unsrit bersama SMK Dharma Bhakti Tomohon.

“Kuliah perdana ini merupakan momentum penting bagi mahasiswa dan siswa dalam pengembangan jati diri sebagai mahasiswa dalam mengawali kegiatan belajar di Kampus Unsrit,” katanya.

Dihubungkan dengan materi kuliah menyangkut persoalan hukum, diharapkan mahasiswa bisa memahami menyangkut dinamika hukum yang terjadi baik di kampus Unsrit maupun di masyarakat.

“Dengan kuliah umum sewperti ini, semua mahasiswa maupun siswqa SMK Dharma Bhakti bisa tahu bagaimana tentang hukum,” tandas Rektor.

Sementara Ketua Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon (YDBIT), Kie Nio Runtuwene mengharapkan agar melalui kuliah perdana ini, mahasiswa bisa serius belajar dan bisa menyelesaikan studi tepat waktu. Bagi reguler empat tahun dan bagi ekstensi dua tahun.

“Ini sangat penting. Mahasiswa harus dibekali sesuatu yang baik agar begitu terjun ke lapangan dalam pekerjaan, tidak menemui kendala berarti,” tukas Kie Nio Runtuwene didampingi Sekretaris Yayasan Dirk Palit SPd. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on