ISIS Rekrut Anggota Baru Menggunakan Game Call of Duty

Reporter : | 26 Aug, 2014 - 11:14 WITA

ISIS, IS,  Call of Duty, Ahmed Muthana,

foto (mirror.co.uk)

MANADO24 – Seorang pria dengan empat anak mengatakan bahwa organisasi Negara Islam (IS) atau ISIS merekrut anak-anak untuk bergabung dengan bermain game Call of Duty.

Ahmed Muthana, 57, yang berasal dari Cradiff, Wales, Inggris, mengklaim dua anaknya Nasser ,20, dan Aseel ,17, direkrut dengan memainkan game perang tersebut.

Ia percaya anak-anaknya yang direkrut disiapkan untuk berperang menggunakan game tersebut.

(Baca juga: Wow, Perusahaan ini Luncurkan Bra dan Pakaian Dalam Bernama ISIS)

“Mereka (anak-anaknya) menggunakan komputer untuk bermain di komputer, tapi hanya game sepak bola, tinju dan gulat. Mereka meminta Call of Duty tapi saya tidak membelinya – tapi saya tahu mereka bermain di luar luar rumah. Anda tidak dapat mengawasi mereka sepanjang waktu. Mungkin game itu dibelikan oleh orang yang mendorong mereka untuk pergi ke Suriah. Aku tidak tahu.” katanya dikutip dari mirror.co.uk, Selasa (26/08/2014).

Salah satu anaknya, Nasser yang merupakan Mahasiswa kedokteran meninggalkan Cardiff November lalu setelah meminjam £ 100 dari ayahnya dan mengatakan bahwa ia pergi ke sebuah konferensi Muslim di Shrewsbury.

Tapi dia terbang ke Suriah untuk bergabung dengan pemberontak ISIS dan keluarganya belum mendengar kabar darinya sejak dia pergi ke Suriah. Adiknya Aseel berhenti dari studinya di SMA Cardiff Fitzalan SMA awal tahun ini.

Dia berjuang di Syria sementara kakaknya di Irak di mana jurnalis Amerika James Foley dipenggal pekan lalu.(Baca: Ancam Obama, ISIS Penggal Kepala Seorang Wartawan Amerika Serikat)

Polisi South Wales telah menyita dua komputer dari rumah Muthana dan istrinya Samira, 53, tetapi mengatakan mereka belum mendengar kabar dari anak-anaknya sejak mereka meninggalkan Cardiff.

Muthana, yang menderita penyakit ginjal yang parah, percaya putranya dipengaruhi saat sedang menghadiri pertemuan di ibukota Welsh.

Dia berkata: “Kedua anak saya telah dipengaruhi oleh orang luar, saya tidak tahu mereka. Saya berharap mereka kembali, yang saya ingin katakan kepada mereka, tolong kembalilah.”

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on