Pemkab Minahasa Buka Pendaftaran Calon Praja IPDN

Reporter : | 26 Aug, 2014 - 14:55 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Pemerintah Kabupaten Minahasa secara resmi telah membuka pendaftaran Seleksi Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun ajaran 2014.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minahasa Drs Melky Luvi Rumate MSi mengatakan, sesuai Surat Edaran Mendagri No 892.1/4189/SJ tanggal 19 Agustus 2014 perihal Pedoman Pelaksanaan Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN tahun 2014 dari Kementerian Dalam Negeri, yang memberikan kesempatan kepada Putra/Putri WNI untuk mengikuti pendidikan dengan status ikatan dinas dan tugas belajar pada IPDN di Jatinangor.

“Persyaratan dan tata cara pendaftarannya meliputi : WNI berusia 16 sd 21 tahun, nilai rata-rata ijasah SMA/MA minimal 7,00 dengan tahun kelulusan 2012, 2013 dan 2014, tinggi badan pria minimal 160 cm dan wanita 155 cm, tidak bertato atau bekas tato, tidak berkaca mata, belum pernah kawin/menikah dan sanggup tidak kawin/menikah selama pendidikan, serta bersedia¬† mentaati segala peraturan kehidupan praja dan siap diberhentikan jika melakukan tindakan kriminal, narkoba dan pelanggaran lainnya,” urai Rumate, usai melaporkan kegiatan tersebut kepada Bupati Minahasa, Selasa (26/8/2014).

Selain itu peserta harus melampirkan foto copy akte kelahiran, foto copy ijasah/STTB, surat keterangan berbadan sehat dan lain-lain, serta wajib mengikuti seleksi administratif, tes psikologi, tes integritas dan kejujuran, tes kesehatan, tes kesamaptaan, tes kompetensi dasar, wawancara dan lain-lain.

“Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minahasa, Sasaran Tondano dengan tahap pendaftaran/seleksi administrasi telah dibuka dan akan berakhir pada Sabtu, 30 Agustus 2014,” ujarnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on