DPRD Bitung Gelar Rapat Bahas Tatib

Reporter : | 26 Aug, 2014 - 19:30 WITA

DPRD Kota Bitung

Rapat Tatib DPRD Kota Bitung

BITUNG, (manado24.com) – DPRD Kota Bitung kembali melaksanakan rapat dalam rangka membahas konsep tata tertib (Tatib) DPRD. Rapat yang dilsakanakan di ruang pimpinan lantai II, Selasa (26/8/2014) dipimpin Laurensius Supit dan Hengky Honandar SE selaku pimpinan DPRD sementara.

“Ya, siang tadi, DPRD Kota Bitung telah melaksanakan rapat membahas tatib DPRD, karena dinilai penting untuk segera di bahas,” kata Kasubbag Humas DPRD Kota Bitung Santi Mamesah SS MSi.

Pada rapat itu sendiri pihak Sekretariat DPRD telah membuat Konsep Tatib yang mengacu pada Tatib DPRD Kota Bitung produk anggota DPRD periode 2009-2014 yang lalu dengan berdasarkan Peraturan pemerintah nomor 16 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD dan tata tertib DPRD.

“Namun pembahasan ini di skors dikarenakan berdasarkan surat edaran dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Usul Peresmian Anggota DPRD Hasil Pemilu Tahun 2014, dimana pada poin 6 disebutkan bahwa Pembentukan DPRD Provinsi dan Kab/Kota, penyusunan tata tertib dan pembentukan alat kelengkapan agar menunggu ketentuan yang mengatur tentang DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota,” jelas Mamesah, sembari menambahkan terkait hal ini Sekretarit DPRD Bitung, masih menunggu surat edaran Kementrian Dalam Negeri. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on