Urus Surat di Tomohon, Pemilik Harus Lunasi Pajak Kendaraan Bermotor

Reporter : | 26 Aug, 2014 - 21:55 WITA

TOMOHON, (manado24.com) – Para pemilik kendaraan bermotor baik roda 2, roda 4, roda 6 ke atas yang akan mengurus surat di instansi pemerintah di Kota Tomohon wajib mencantumkan keterangan lunas pajak kendaraan. Hal ini diungkapkan Pemkot Tomohon melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomohon Steven Waworuntu SSTP.

Menurutnya, untuk pengurusan perizinan, Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Surat Keterangan dan layanan pemerintahan lainnya di instansi pelayanan publik dan pemerintah desa/kelurahan harus melampirkan tanda bukti lunas pajak kendaraan bermotor (PKB, BBN-KB & Mutasi) termasuk pajak alat-alat besar/berat serta pajak air permukaan.

“Untuk itu, kami mengimbau agar membayar pajak kendaraan bermotor, pajak kendaraan atas air dan alat besar atau berat sebelum jatuh tempo agar tidak dikenakan denda dan tidak menjadi piutang pajak,” ujarnya.

Jika melakukan jual beli kendaraan bermotor, kendaraan atas air dan alat besara/berat agar memastikan kepemilikan dan tanda bukti lunas pajak dan langsung melakukan balik nama.

“Kesadaran membayar pajak merupakan bentuk keteladanan kita sekalian kepada generasi penerus atas kewajiban dan keikutsertaan membanguan karakter bangsa dan negara,” tukasnya.

Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat dan wajib pajak yang telah membayar pajak tepat waktu, berdasarkan ketentuan yang berlaku. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on