Mulai 1 September, Kendaraan Isi BBM di SPBU Harus Lunas Pajak

Reporter : | 26 Aug, 2014 - 22:22 WITA

Kendaraan mengantri di SPBU

Kendaraan yang mengantri di SPBU akan diperiksa.

SULUT, (manado24.com) – Ini patut menjadi perhatian pemilik kendaraan bermotor baik roda dua, empat, enam ataupun lebih di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya, mulai 1 September 2014 nanti, kendaraan yang akan melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) berbagai jenis di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di daerah ini, harus lunas pajak kendaraan bermotor.

“Setiap kendaraan bermotor yang akan lalukan pengisian BBM di SPBU, harus menunjukkan STNK kendaraan yang lunas pajak. Yang belum membayar pajak, tak diijinkan mengisi BBM. Akan ada petugas terkait yang akan melakukan pemeriksaan,” ujar Sekdaprov Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, usai memimpin rapat tim pembina Samsat dalam rangka pelaksanaan operasi kendaraan bermotor, Selasa (26/8/2014).

Menurutnya, langkah ini dilakukan agar para wajib pajak kendaraan bermotor di Sulut lebih taat pajak lagi.

“Nah, terobosan dan program inovatifnya adalah akan dilaksanakan operasi kendaraan bermotor di SPBU se sulawesi utara yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 september 2014,” tandas Mokodongan.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Sulut Drs. Roy Tumiwa MPd menambahkan, pelaksanaan operasi kendaraan bermotor ini untuk lebih menyadarkan wajib pajak kendaraan, dapat memenuhi kewajiban membayar pajak tepat waktu.

Seperti diketahui, dalam rapat itu diikuti Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol. Stephen M. Napiun, SIK, SH, M.Hum, para Sekda Kabupaten/Kota, Kasat Lantas Polda se Sulut, pihak Jasa Raharja, Kepala UPTD Samsat di 15 Kabupaten/Kota, pihak Pertamina dan pengusaha SPBU. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on