Pemkot Bitung Terima Bagi Hasil Pajak Bulan Dari Pemprov Sulut

Reporter : | 27 Aug, 2014 - 08:51 WITA

Pemkot Bitung  bitung, sulut, sulawesi utara, Pajak Bulan

Sekkot Bitung saat menerima pajak bagi hasil yang diserahkan sekprov Sulut.

BITUNG, (manado24.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung telah menerima bagi hasil pajak kendaraan bermotor yang dibayarkan masyarakat  melalui Unit Pengelolah Tehnis Daerah (UPTD) Dinas pendapatan daerah (Dispenda) Samsat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), untuk bulan April dan Mei 2014.

“Selasa kemarin, Pemkot Bitung menerima bagi hasil pajak dari Pemprov Sulut untuk bagian pemerintah kabupaten/kota se-Sulut bulan April dan Mei tahun 2014 yang diserahkan langsung oleh Sekprov  Sulut Siswa Rachmat Mokodongan,” ujar Sekkot Bitung Edison Humiang.

Kota Bitung sendiri menerima bagi hasil pajak untuk Bulan April Rp. 2.568.879.878. Sedangkan untuk bulan Mei berjumlah Rp.2.174.360.433.

Pada rapat itu kata Humiang, Sekprov Sulut Ir Siswa Mokodongan ini banyak mebahas tentang hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (bpk) RI pada tahun 2014 dimana terdapat tunggakan pajak kendaraan bermotor kurang lebih 300 ribu kendaraan roda 2 dan 93 ribu lebih kendaraan roda 4 yang tersebar di wilayah Provinsi Sulut.

“Dan tunggakan ini harus ditagih Dispenda Sulut melalui UPTD/Samsat di Kabupaten /Kota, kepada wajib pajak kendaraan bermotor,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on