Pria Paruh Baya Dirumahsakitkan, Setelah Ice Bucket Challenge Dengan 400 Galon Air

Reporter : | 27 Aug, 2014 - 12:49 WITA

 Catalonia, Spanyol, Ice Bucket Challenge, Rolf Kuratle,

(foto: AP)

MANADO24 – Seorang pria paruh baya dilarikan ke rumah sakit setelah temannya menggunakan pesawat pemadam kebakaran untuk menjatuhkan 400 galon air pada dirinya sebagai bagian dari Ice Bucket Challenge.

Prai 51 tahun, dari Belgia, dibawa ke rumah sakit karena khawatir ia mungkin menderita cedera saat aksi itu dilakukan di bandara udara Empuriabrava di Catalonia, Spanyol.

Namun para dokter telah menegaskan ia hanya mengalami luka ringan dan dirawat di rumah sakit Girona.

Menurut Rolf Kuratle, kepala Skydive Empuriabrava, korban telah sepakat untuk melakukan aksi tersebut dengan seorang temannya yang menerbangkan pesawat.

“Mereka telah merencanakan hal itu sebagai bagian dari Ice Bucket Challenge dalam rangka untuk mengumpulkan dana untuk para penderita ALS,” katanya dikutip dari thelocal.es, Rabu (27/08/2014).

“Pilot menerbangkan pesawat pemadam kebakaran, jenis yang digunakan untuk memadamkan kebakaran di hutan. Mereka jelas salah perhitungan berapa banyak air yang dibuang.” tambahnya.

Ice Bucket Challenge dimulai di Amerika tapi sejak populer di media sosial, tantangan itu semakin menggila, dana yang terkumpul sudah sekitar £ 37 juta yang diperuntukan utnuk penelitian ALS, kondisi degeneratif yang juga dikenal sebagai penyakit Lou Gehrig.

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on