Gubernur Sulut ‘Kuliahi’ 4.959 Mahasiswa Baru Unsrat Manado

Reporter : | 27 Aug, 2014 - 14:24 WITA

SULUT, (manado24.com) – Bertempat di Auditorium Universitas Sam Ratulangi Manado (Unsrat) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), ‘kuliahi’ 4.959 mahasiswa baru Unsrat, saat acara penerimaan mahasiswa baru dan pengenalan kehidupan kampus tahun akademik 2014/2015, Rabu (27/8/2014).

Dalam kesempatan itu, SHS sapaan familiar Sarundajang, mengajak mahasiswa baru untuk terus belajar, karena sebagai kaum muda mahasiswa mempunyai peranan penting dalam kehidupan berbagsa dan bernegara.

“Belajar, belajar, dan Belajar. Fokus adik-adik sebagai mahasiswa saat ini adalah belajar, sebab sebagai kaum muda, adik-adik adalah penerus cita-cita bangsa,” ujar SHS.

Lanjutnya, setiap mahasiswa yang menimbah ilmu di Unsrat, diharapkan mempunyai daya saing akademik yang tinggi. Selain itu, mampu menjadi kader bangsa yang mempunyai karakter dan sifat mulia, dimana kesemuanya itu bisa didapatkan saat pembelajaran di kampus masing-masing.

“Sifat mulia bisa terwujud dengan menjauhi segala masukan negatif, yang selama ini banyak merusak generasi muda seperti narkoba, seks bebas, dan tindakan tak baik lainnya. Mari gunakan waktu sebaik-baiknya, agar mampu bersaing di era yang berkompetensi saat ini,” pesan SHS sembari menambahkan siapa yang mempunyai ilmu, dialah yang menang dan bisa bersaing saat ini.

Disisi lain, SHS mengingatkan Kepada para senior, untuk bisa membimbing adik tingkat dengan baik. Dan kepada para pengajar Unsrat, supaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa, menciptakan tunas bangsa yang bermartabat, dan  berkompetensi.

“Rektor dan jaajran akademik Unsrat, harus mampu memberikan fasilitas belajar mengajar yang memadai, sistem belajar yang bersih dan manajemen admisitrasi yang baik bagi mahasiswa,” tandasnya.

Sementara Rektor Unsrat Manado Prof. DR. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA, memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemprov Sulut dan Gubernur Sarundajang, atas perhatian dan kepedulian terhadap peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang ada di Unsrat.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur, sebab ditengah kesibukan masih meluangkan waktu untuk dating menghadiri acara ini,” ucap Kumaat yang dilantik menjadi Rektor Unsrat 25 juli 2014 lalu.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemprov Sulut dan Unsrat Manado terkait kerjasama pembangunan Unsrat kedepan.

Turut hadir dalam acara tersebut ini, jajaran Forkopimda Sulut, seluruh Dekan se Unsrat, dan undangan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on