SKPD Tomohon Laporkan Realisasi Fisik dan Keuangan

Reporter : | 27 Aug, 2014 - 16:18 WITA

SKPD Tomohon, tomohon, SKPD, Ir Vonny Pontoh MBATOMOHON, (manado24.com) – Bertempat di Lantai 3 Kantor Walikota Tomohon, Rabu (27/08) dilaksanakan kegiatan penyampaian laporan Realisasi Fisik dan Keuangan (RFK) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Tomohon.

Kegiatan dibuka Walikota Tomohon yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Vonny Pontoh MBA. Menurut Pontoh, laporan ini menggambarkan kualitas kerja SKPD secara rutin setiap bulannya yang berbentuk fisik dan juga tentang keberadaan keuangan dan realisasi fisik dan keuangan ini sangat penting dilaksanakan setiap SKPD.

“Setiap SKPD juga harus mampu memprosentasikan RFK dengan baik dan laporannya harus akuntabel. Ke depan, dalam pemasukan laporan realisasi fisik dan keuangan SKPD akan ada penilaian khusus,’’ tutup Pontoh.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakot Tomohon Royke M Tangkawarou ST MSi dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan adalah agar setiap SKPD memiliki suatu pemahaman mengenai penyampaian laporan realisasi fisik dan keuangan.

‘’Tujuan lain adalah penyusunan laporan realisasi fisik dan keuangan memuat informasi secara praktis mengenai petunjuk teknis pengisian laporan di masing-masing SKPD guna terwujudnya laporan yang tepat waktu, terkini, akuntabel dan berkualitas,’’ ungkap tangkawarouw.

Hadir sebagai peserta para Sekretaris Dinas/Badan/Satuan Pol PP/Kecamatan, Kepala Bagian Sekretariat DPRD, para kepala Tata Usaha serta para Kasubag di aekretariat Daerah Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on