Pemkot Tomohon Sosialisasikan Penarikan Retribusi Sampah

Reporter : | 27 Aug, 2014 - 20:23 WITA

TOMOHON, (manado24.com)—Bertempat di Dinas Tata Ruang, Pertamanan dan Persampahan (Tarumansa) , Rabu (27-08-2014) dilaksanakan sosialisasi tentang penarikan Retribusi Persampahan di Kota Tomohon yang sudah mulai diberlakukan. Para camat dan lurah diberikan kesempatan memberikan masukan tentang penarikan retribusi tersebut.

Kepala Dinas Tarumansa Kota Tomohon Dra Lilly E Solang MM mengungkapkan, sosialisasi ini sangat penting agar para camat dan lurah dapat meneruskan kepada masyarakat pada setiap kesempatan.

“Ini memang membutuhkan pengertian dari masyarakat agar nantinya mereka mendukung program pemerintah ini serta bisa berpartisipasi aktif sekaligus dengan penuh kesadaran melaksanakan kewajibannya bagi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Solang.

Penarikan Retribusi Persampahan memang harus diimbang dengan armada sampah dan pengangkutan yang teratur. Untuk saat ini, Solang mengaku jika armada masih kurang. Nanti Oktober mendatang, baru akan ditambah lima armada melengkapi yang ada saat ini. Penambahan armada tersebut dianggarkan dalam APBD Perubahan Kota Tomohon tahun 2014.

“Kami akan mengoptimalkan petugas sampah untuk terciptanya Kota Tomohon yang bersih,” tukas Solang. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on