Sidak Samsat Manado, Wagub Sulut Minta Pelayanan ke Masyarakat Ditingkatkan

Reporter : | 27 Aug, 2014 - 20:55 WITA

SULUT, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, secara diam-diam melakukan Inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sulut, dan di UPTD Samsat Manado, Rabu (27/8/2014).

Sidak tersebut, cukup membuat kaget sejumlah pejabat di SKPD dan jajarannya yang sedang melakukan pekerjaan rutinitas.

Seperti di UPTD Samsat Manado, Wagub Kansil mengingatkan kepada para pegawai, untuk lebih meningkatkan pelayanan ke masyarakat khususnya kepada wajib pajak.

“Sidak ini untuk melihat dari dekat setiap hasil yang dicapai setelah dilakukan rapat koordinasi pimpinan. Apakah telah diterapkan atau belum?” tadas Kansil.

Lanjutnya, sidak dilakukan secara diam-diam agar dapat melihat juga kebersihan ruangan, toilet, dan halaman kantor termasuk bangunan-bangunan yang telah direhab apakah sudah digunakan atau belum.

“Untuk pelayanan publik seperti di Samsat Manado sudah baik tapi harus terus ada peningkatan. Selain itu, kebersihan dan keindahan kantor harus terus diperhatikan, agar ada rasa nyaman saat berada di kantor bagi para staf, maupun para wajib pajak yang akan melakukan kewajibannya membayar pajak,” pesan Kansil.

Sementara Kepala UPTD Samsat Manado Drs. Benny Kalonta ME, menyatakan apa yang menjadi perhatian Wagub Kansil akan ditindaklanjuti.

“Kami akan perhatian yang menjadi instruksi pak Wagub. Kami akan terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” tandas Kalonta. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on