Pelebaran Jalan Gunung Potong Tahap II Dianggarkan Rp5 Miliar di APBD-P Mitra

Reporter : | 28 Aug, 2014 - 09:00 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Proyek lanjutan pelebaran ruas jalan gunung potong, yang menghubungkan Desa Noongan Kabupaten Minahasa dengan Desa Pangu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra),  tahap II bewrjumlah Rp5 miliar dan akan dimasukkan di Anggaran Pendapatan dann Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Mitra tahun 2014.

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mitra Ir Welly Munaiseche MSi melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Angki Riung ST MM mengatakan, jika tahap pertama ruas jalan diperlebar sepanjang 650 meter,  untuk tahap kedua ini ruas jalan yang akan diperlebar diperkirakan memiliki panjang sekitar 1 kilometer.

“Proyek pelebaran ini sangat prioritas karena kondisi kerusakannya sudah memprihatinkan. Selain itu, berdasarkan konsultasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut, baru akan mengaspal jalan tersebut jika pelebaran sudah tuntas. Untuk itu, akan diselesaikan tahun ini,” ujarnya.

Diketahui, untuk tahap pertama pelebaran jalan tersebut, telah selesai dilaksanakan dengan  anggaran sebesar Rp2,4 Miliar.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on