Daerah Pelaksana Pilkada Tahun 2015 Diminta Ajukan Tambahan Anggaran Keamanan

Reporter : | 28 Aug, 2014 - 09:35 WITA

SULUT, (manado24.com) – Daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang akan menggelar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2015 nanti, diminta untuk meminta penambahan anggaran keamanan. Hal ini disampaikan Sekdaprov Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan.

Menurutnya, penambahan anggaran tersebut, harus segera disampaikan ke Bupati/Walikota masing-masing daerah yang akan gelar Pilkada, supaya bisa masuk dalam Draf APBD Tahun 2015 mendatang.

“Nah, ini tugasnya dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP,red) masing-masing daerah yang akan laksanakan Pilkada. Nanti akan kami kawal dalam konsultasi nanti di Provinsi,” ucap Mokodongan.

Kata dia lagi, penambahan anggaran keamanan untuk Pilkada sangat penting. Sebab, akan ada tugas eksrta dari masing-masing Satpol PP dalam pelaksanaan agenda lima tahunan itu.

“Ini akan berpengaruh dalam tugas dan fungsi di lapangan nanti, dalam penyelenggaraan ketertiban umum, trantib, penegakan Perda dan pelindungan masyarakat,” ucap Mokodongan.

Seperti diketahui, agenda Pilkada di Sulut Tahun 2015 nanti, yakni Pilgub Sulut, Pilwako Manado, Pilwako Bitung, Pilbup Minahasa Utara, Pilbup Minahasa Selatan, Pilbup Bolmong Timur, dan Pibup Bolmong Selatan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on