Pemkot Tomohon Pacu Pembahasan APBD 2015

Reporter : | 28 Aug, 2014 - 11:21 WITA

TOMOHON, (manado24.com) – Pemerintah Kota Tomohon bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memacu permbahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015.

Ini dibuktikan dengan pengajuan Rancangan APBD 2015 langsung dilanjutkan dengan Pemandangan Umum fraksi-fraksi pada Rapat Paripurna DPRD yang dilaksanakan sorew hingga malam Rabu (27-08-2014).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Tomohon Andy R Sengkey SE.

Saat mengajukan RAPBD 2015,  Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan,  dalam penyusunan APBD 2015 mendapat tantangan baru yakni penerapan basis akrual sesuai pedoman teknis Peraturan pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 tentang standar akuntansi pemerintahan.

”Tujuan implementasi berbasis akrual ini adalah antara lain untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem penganggaran serta akuntansi dan pelaporan dalam sektor publik, meningkatkan pengendalian fiskal, manajemen dan aset budaya sektor publik,” katanya.

Pendapatan lain-lain daerah yang sah mengalami peningkatan yang sangat signifikan, sedangkan dalam sektor pembiayaan terjadi kenaikan sebesar 0,6 persen dibandingkan tahun anggaran 2014.

”Saya jamin APBD tahun 2015 pro rakyat dan untuk kesejahteraan rakyat,” kata Eman.

Sementara dalam pemandnagan umum, semua fraksi di DPRD Tomohon menyatakan setuju untuk dibahas ke tingkat lebih lanjut. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on