Tingkatkan Pelayanan Publik, SKPD di Minahasa Ikuti Pembinaan

Reporter : | 28 Aug, 2014 - 13:32 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Sekdakab Hetty Rumagit SH membuka dengan resmi Pembinaan Pelayanan Publik SKPD di Lingkungan Pemkab Minahasa, yang dilaksanakan di Aula Perjuangan Tondano, Kamis (28/8/2014).

Kegiatan yang diawali dengan Laporan Kabag Organisasi dan Tata Laksana Setdakab Zeth Kaunang SH ini, diikuti oleh 120 peserta utusan dari SKPD, Bagian Setdakab dan Kecamatan se-Minahasa.

“Undang-undang nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, seiring dengan tuntutan perkembangan Teknologi Informasi dan perkembangan paradigma berpikir masyarakat, persoalan organisasi atau Pemerintah semakin bertambah baik dari segi kuantitas maupun tuntutan kualitas para pengguna jasa atau masyarakat,” urai Rumagit.

Dikatakannya, sebagaimana tuntutan masyarakat atau pengguna jasa pemerintah semakin kompleks maka semua memaksa manajemen pemerintah untuk melihat kembali sejauh mana kualitas yang dapat diberikan kepada masyarakat. Disamping itu perlu diberi perhatian akan aspek manajemen yang butuh diaplikasikan dalam proses penyelenggaraan organisasi.

“Kualitas pelayanan menjadi penting artinya ketika dalam organisasi timbul permasalahan yang terkait dengan tuntutan kualitas pelayanan serta komplain dari pengguna layanan itu” katanya.

Kegiatan yang berlangsung hari ini, menurut anggota Panitia Noldy Rumayar SE akan menampilkan para Nara Sumber yaitu Kadis Kependudukan dan Capil Minahasa Drs Riviva Maringka MSi dengan materi Pengembangan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah, Direktur RSUD Samrat Tondano dr Mariani Suronoto MBiomed tentang Mekanisme Komplain dalam Pelayanan Publik dan Kasubbag Fasilitasi Tatalaksana pada Biro Organisasi Setdaprov Sulut Nelson Singkara SSos tentang Standar Pelayanan Publik. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on