Cegah Rabies, Dispertanak Mitra Vaksin 5 Ribu HPR

Reporter : | 28 Aug, 2014 - 18:11 WITA

RATAHAN, (manado24.com)- Guna mencegah penyebaran penyakit Rabies, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan vaksinasi sekitar 5 ribu Hewan Pembawa Rabies (HPR) di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Mitra.

Menurut Kepala Dispertanak Kabupaten Mitra Ir Djoni Ronsul, sampai Juli tahun 2014 ini, Dispertanak telah melakukan vaksinasi sekitar Lima Ribuan HPR yang ada di hampir semua kecamatan yang ada di Kabupaten Mitra.

“Saat ini kami masih terus melakukan vaksinasi, karena masih ada Empat kecamatan yang belum dikunjungi yakni Kecamatan Pasan, Touluaan, Touluaan Selatan dan Kecamatan Tombatu Utara,” ujarnya.

Selain vaksinasi tambah Ronsul, Dispertanak juga terus memberikan sosialisasi akan bahayanya penyakit rabies dan pentingnya HPR milik masyarakat untuk divaksin.

“Sosialisasi ini sangat penting, mengingat selama ini masyarakat kurang memahami dampak serta bahaya dari penyakit rabies yang awalnya disebabkan oleh kasus gigitan HPR. Selama ini kasus gigitan HPR sebagian besar didiamkan saja oleh masyarakat, karena minim pengetahuan dan informasi,” tukasnya.(ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on