FKUB Bitung Gelar Sosialisasi Ideologi Wawasan Kebangsaan

Reporter : | 28 Aug, 2014 - 21:09 WITA

FKUB Bitung, Bitung, Edison HumiangBITUNG, (manado24.com) – Untuk memberikan pemahaman tentang semangat persatuan dan kesatuan kepada masyarakat, yang merupakan kunci keberhasilan menghadapi tantangan, hambatan dan gangguan dari berbagai pihak, Forum Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bitung menggelar sosialisasi bertajuk Ideologi dan wawasan Kebangsaan, yang dibuka sekertaris Kota Bitung Edison Humiang di BPU Kantor Walikota , Kamis (28/8).

Acara yang dilaksanan bekerjasama dengan Polres dan Kodim 1310, dihadiri Aassisten I Setda Kota Bitung Fabian Kaloh SIP MSi, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bitung Drs Ulyas Taha, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para siswa SMA dan SMK. “Apresiasi kepada FKUB, Polres  dan Kodim 1310 yang telah menggagas acara ini,” kata Humiang saat membuka sosialisasi.

Sosialisasi seperti ini menurut Humiang, sangat penting karena karena dapat memotifasi serta membangkitkan semangat kebangsaan dikalangan masyarakat. Apalagi saat ini bangsa Indonesia sedang diperhadapkan dengan ancaman bahaya laten paham kelompok Islamic State of Irak and Suriah atau ISIS, yang berpotensi menimbulkan pengaruh negatif terhadap Ideologi Pancasila yang berpotensi mengganggu kebhinekaan serta mengancam keutuhan NKRI.

“Nah, sosialisasi wawasan ideologi kebangsaan seperti inilah yang perlu disampaikan kepada masyarakat guna mengantisipasi terjadinya Disorientasi dan perpecahan antar masyarakat. Karena ISIS adalah paham Ideologi berbahaya yang tidak mengakui Pancasila dan NKRI.” tandas Humiang sembari berharap sosialisasi soal wawasan kebangsaan akan semakin meningkatkan pemahaman tentang Ideologi Pancasila dan Kecintaan terhadap NKRI ‘lebih khusus bagi generasi penerus bangsa.. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on