Buruh PT Carvina Trijaya Makmur Sampaikan Aspirasi di DPRD Kota Bitung

Reporter : | 28 Aug, 2014 - 21:55 WITA

Carvina Trijaya Makmur, PT Carvina Trijaya Makmur, Bitung, DPRD BitungBITUNG, (manad024.com) – Sejumlah buruh yang belakangan diketahui adalah karyawan PT Carvina Trijaya Makmur, mendatangi kantor DPRD Kota Bitung dalam rangka menyampaikan aspirasi kepada para wakil rakyat, Kamis (28/8).

“Kedatangan kami dikarenakan ingin menyuarakan  apa yang menjadi aspirasi menyangkut perlakuan pihak manajemen terhadap sejumlah buruh. Diantaranya yakni sekitar 60 buruh diliburkan tanpa alasan yang jelas, “ ujar Rusdianto Makahinda salah satu perwakilan buruh.  “Anehnya kata maikahinda para pekerja lain tetap bekerja seperti biasa,” sambunya,.

Selain itu perlengkapan yang di pakai untuk bekerja seperti baju kerja, sepatu kerja (Boots) dan lain-lain di potong dari gaji para buruh. “Dan yang kami ketahui itu harusnya ditanggung perusahaan,” koar beberapa buruh.

Sementara itu Ketua POKJA A Victor Tatanude, SH didampingi Vonny Sigar, Luther Lorameng, Frangky Juliant ST, Alexander Wenas dan Faizal Dzulkarnain ketika menerima aspirasi menyampaikan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti keluahan para buruh setelah terbentuknya alat kelengkapan yakni Komisi-komisi di DPRD Kota bitung. “Dan aspirasi para buruh menjadi prioritas utama kami, “ kata Tatanude politisi PDI-P ini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on