Lima Makanan ini Dilarang di Beberapa Negara

Reporter : | 29 Aug, 2014 - 13:09 WITA

Foie Gras, makanan, Samosa,Haggis

(foto: morguefile)

MANADO24 – Banyak negara yang melarang makanan-makanan tertentu di seluruh dunia. Banyak karena alasan kesehatan yang nyata, mungkin makanan itu ditemukan mengandung karsinogen atau menurut penelitian makanan tidak baik untuk anak-anak.

Tapi, ada juga makanan yang dilarang di sejumlah negara karena dianggap tabu. Di Amerika Serikat, sebagian besar daerah menggolongkan kuda dan anjing sebagai hewan peliharaan, jadi tidak bisa di konsumsi. Namun banyak juga negara yang menganggap anjing dan kuda layak untuk di makan.

Ada juga negara yang melarang karena menganggap yang dikonsumsi tidak berkelanjutan. Contohnya jenis ikan tertentu dilarang karena dianggap sudah hampir punah.

Banyak alasan yang digunakan untuk melarang suatu makanan, alasannya bervariasi dan kadang-kadang aneh, seperti dibawah ini:

1. Mac dan Keju

Secara teknis mac dan keju tidak ilegal di beberapa tempat, karena beberapa jenis pewarna makanan, termasuk Yellow #6 ditemukan dalam makanan-makanan tersebut. Yellow #6 ditemukan berbahaya bagi anak-anak, dan dengan demikian, setiap makanan yang mengandung Yellow #6 dilarang di Norwegia dan Austria.

2. Foie Gras

Foie gras merupakan makanan yang terbuat dari bebek yang digemukkan atau hati angsa yang rasanya sangat lezat. Sayangnya, cara menggemukkan bebek dengan cara memaksanya makan, telah dinyatakan oleh banyak negara dan pemerintah daerah merupakan hal yang tidak manusiawi dan kejam. Dengan demikian, Israel, Argentina, India, sebagian daerah di Amerika Serikat, dan sebagian besar Eropa telah melarang foie gras. Beberapa negara telah menemukan metode untuk memasak foie gras tanpa melakukan penyiksaan, tetapi tidak semua negara menggunakan metode ini.

3. Samosa

Samosa adalah kue yang di goreng dan diisi dengan daging, mungkin terdengar normal, namun Al Shabaab, kelompok muslim garis keras yang menguasai sebagian besar Somalia, telah melarang penduduk setempat di bawah yurisdiksi mereka untuk memakan kue tersebut karena beberapa penjual ditemukan memasukan daging busuk dalam samosa.

4. Permen Karet

Singapura, merupakan salah satu negara paling bersih dan ketat di Asia dan juga terkenal dengan aturan makanan-nya. Durian dilarang di negara tersebut, tapi mungkin yang paling terkenal pelarangan permen karet. Permen karet dilarang di Singapura, karena itu dianggap sangat mengganggu menempel di mana-mana.

5. Haggis

Haggis adalah produk makanan asal Skotlandia. Itu terbuat dari jantung, hati, dan paru-paru, domba dan dicampur dengan sejumlah rempah-rempah dan bumbu. Kedengarannya mengerikan tetapi sebenarnya lezat. Namun makanan itu dilarang di AS karena penggunaan paru-paru domba (meskipun tidak untuk hati atau liver).

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on