8 September, Anggota DPRD Minahasa Periode 2014-2019 Dilantik

Reporter : | 29 Aug, 2014 - 13:33 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Jika tak ada aral melintang, anggota DPRD Minahasa akan dilantik Senin 8 September nanti. Pelantikan tersebut, diundur satu hari jadwal sebenarnya, yakni 7 September lantaran bertepatan pada hari Minggu.

Ironisya, mundurnya pelantikan ini, dinilai akan berimplikasi hukum alias tak sahnya para wakil rakyat ini menjadi anggota DPRD Minahasa yang baru, karena melewati waktu yang telah ditentukan.

“Jika dilantik tidak sesuai dengan aturan maka bisa saja keabsahan mereka sebagai wakil rakyat dianggap tidak sah alias cacat hukum,” ungkap penggiat hukum di Minahasa Berry Mapaliey SH dan Demke Laoh SH.

Menurut keduanya aturan tetap adalah aturan, dan harus di patuhi siapapun dia, baik lembaga pemerintah ataupun swasta. Aturan harus ditempatkan sebagai cara kita untuk mengatur dan menata agar menjadi teratur dan bukan untuk dilangkahi.

“Sebaiknya pelantikan tetap dilakukan sesuai dengan masa berakhirnya anggota DPRD lama, agar tak menimbulkan masalah baru,” urai keduanya.

Sementara itu, Ssekretaris DPRD Minahasa E Mingkid SH, berpendapat bahwa pelantikan DPRD Minahasa periode baru tidak masalah jika harus di tunda dalam waktu yang lama.

“Hanya satu hari jadi tak masalah,” terang Mingkid. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on