Empat Minuman ini Terbuat dari Kotoran Hewan

Reporter : | 29 Aug, 2014 - 17:16 WITA

gajah, luwak, kopi, unik, aneh

(foto: morguefile)

MANADO24 – Jika Anda adalah seorang penggemar kopi dan seorang penjijik maka Anda perlu hati-hati jika ada seseorang yang menawarkan kopi dengan merek yang belum pernah Anda dengar sebelumnya.

Karena bisa saja kopi yang sedang Anda minum adalah ekstrak dari kotoran hewan. Meskipun banyak yang mengatakan rasanya enak, namun namanya kotoran tetap kotoran.

Berikut ini adalah empat minuman yang terbuat dari kotoran hewan, mungkin bagi Anda yang penjijik perlu tau ini agar tidak menyesal sebelum menikmatinya:

1. Kopi Luwak

Kopi ini diambil dari kotoran hewan Luwak yang hidup di Asia. Hewan itu memakan biji kopi dan kotoran yang dia hasilkan diolah dan dijadikan kopi. Kopi ini sangat mahal, mencapai hampir Rp 1 juta per cangkirnya.

2. Kopi Kotoran Gajah

Pada dasarnya dibuat dengan cara yang sama seperti kopi Luwak, namun jenis ini rasanya ‘unik’ karena reaksi yang terjadi dalam usus gajah. Dengan rasa yang ‘unik’ secangkir kopi ini dihargai sekitar Rp 600.000

3. Bir Kotoran Gajah

Tidak hanya bisa dibuat kopi, bila diolah kotoran hewan raksasa ini ternyata bisa di buat menjadi. Minuman ini sangat populer di Jepang. Begitu populernya, itu terjual habis dalam beberapa menit ketika dijual.

4. Vanilla dan Raspberry flavoring

Disebut kastor, bahan kecil ini terbuat dari pantat berang-berang. Dengan mengekstraksi cairan dari kelenjar pantat berang-berang, cairan yang dihasilkan kemudian digunakan untuk membuat bahan penyedap pada minuman ini. Tetapi karena naiknya harga pantat berang-berang, peluang Anda untuk menikmati minuman ini tampaknya cukup kecil.

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on