Pulau Lembeh Bakal Nikmati Listrik PLN

Reporter : | 30 Aug, 2014 - 08:51 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Harapan sebagian besar masyarakat di Pulau Lembeh, akan menikmati aliran listrik dari PLN bakal segera teratasi. Pasalnya, pihak PLN akan memperluas jaringan listrik bertegangan 20 Kv untuk Pulau tersebut.

“Dari hasil rapat dengan PLN beberapa waktu lalu, PLN berencana akan mendirikan Tapak Tower Listrik (TTL) di Kungkungan Kecamatan Aertembaga selanjutnya melintasi Pulau Serena dan berakhir di Pulau Lembeh, “terang Sekkot Bitung Edison Humiang.

TTL itu sendiri kata Humiang, akan dibangun dengan mengambil letak yang strategis dan diarea titik tertinggi bukit dengan luas tanah sebesar 12×12 meter dan tinggi tower 70 meter bertegangan Listrik 20Kv.

“Pemkot Bitung sendiri menyambut baik dan langsung swiap menindaklanjuti rencana PLN dengan mengeluarkan “Ijin Prinsip” yakni lahan pembangunan Tapak Tower PLN,”jelasnya.

Pun demikian Humiang berharap PLN akan segera melengakapi dokumen permohonan sesuai ketentuan dan mengkaji desain TTL secara matang sehingga tidak mengganggu masyarakat, aktitas kapal laut serta perencanaan conektivitas pembangunan jembatan  dari Bitung ke Pulau Lembeh .

Sekedar informasi sebagian besar wilayah Pulau Lembeh belum menikmati aliran listrik PLN dan masih mengandalkan genset dan listrik tenaga matahari. Meskipun memang beberapa Kelurahan diantaranya Pintu Kota Kecamatan Lembeh Utara  Papusungan dan Batu Lubang Kecamatan Lembeh Selatan  sudah mendapatkan pasokan listrik PLN melalui genset mesin disel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on