Pemkot Tomohon Diminta Alokasikan Anggaran untuk PDAM di APBD 2015

Reporter : | 30 Aug, 2014 - 17:32 WITA

TOMOHON, (manado24.com) – Buruknya kondisi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon saat ini membuat perusahaan daerah tersebut perlu ada penanganan lebih serius seperti pengalokasian anggaran.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tomohon diminta agar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tomohon tahun 2015 mengalokasikan dana untuk PDAM.

”Sepertinya memang masih harus ada anggaran untuk PDAM. Karenna kondisi akhir-akhir ini sudah semAkin parah. Kalau waktu lalu tak ada pembagian wilayah untuk mengaliri air, saat ini ada pembagian. Jadi tiap hari ada giliran untuk tidak mendapat air selama beberapa waktu,” ujar Marthen O Sompotan SPt dan Servie AA Manarisip, warga Kota Bunga Tomohon.

Air bersih sendiri merupakan program unggulan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. Ketika baru dilantik sebagai wakil walikota dan kemudian walikota, Eman selalu menggaungkan untuk perbaikan pelayanan air bersih. (ark)

Baca Juga :

1 comment

  1. Anita says:

    Sudah seminggu lebih fasilitas PDAM di Tomohon terhenti. Tidak ada informasi kepada masyarakat kapan akan ada penghentian dan kapan rencana perbaikan selesai. Prihatin dengan situasi seperti ini, ketika pemerintah tidak memberi perhatian kepada kebutuhan primer masyarakat…. Rasanya tidak berlebihan kalau kita bisa berkaca dengan daerah lain, yang sekiranya ada masalah dengan PDAM maka masyarakat akan diinformasikan lebih dulu dan tindakan perbaikan akan dilakukan dalam hitungan jam, bukan berhari-hari seperti di Tomohon ini…

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on