Belum Bayar Pajak, Kendaraan tak Boleh Mengisi BBM di SPBU Mitra

Reporter : | 30 Aug, 2014 - 23:00 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Mulai 1 September pekan depan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) akan melakukan sweeping di SPBU-SPBU. Kendaraan yang belum membayar pajak tidak diperkenankan mengisi BBM.

Sekda Mitra Ir Adrianus Tinungki MEng mengatakan, pihak pemerintah daerah sendiri akan melaksanakan upaya berupa pendataan kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat dan sejenisnya.

“Yang belum membayar pajak kendaraan bermotor tidak diperkenankan mengisi BBM di SPBU,” tegas Tinungki.

Pemkab Mitra lanjut Tinungki, siap membantu dan memberikan kontribusi dalam pelaksanaan operasi sadar pajak sebagaimana hasil kesepakatan saat rapat koordinasi tim pembina Samsat yang dirangkaikan dengan penyerahan bagi hasil pajak provinsi yang dipimpin Sekprov Sulut Ir SR Mokodongan.

Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Mitra Mecky Tumimomor SE MSi mengatakan, untuk tahap pertama yakni tanggal 1-21 September 2014 pekan depan, secara serentak dan terpadu akan dilaksanan operasi sadar pajak di SPBU-SPBU yang ada di Mitra.

“Dalam operasi ini DPPKAD akan bersama-sama dengan Dipenda Provinsi, Samsat, Polres\Polsek, pemilik SPBU, Dinas Perhubungan, dan SatPol-PP,” jelas Tumimomor. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on