Meriah, Puncak Hari Pramuka ke-53 di Kota Tomohon

Reporter : | 31 Aug, 2014 - 18:13 WITA

TOMOHON, (manado24.com)–Peringatan Hari Pramuka ke-53 tahun 2014 Jumat (29/08/2014) yang dilaksanakan di lingkungan Kwartir Cabang Kota Tomohon berlangsung meriah dan sukses.

Kegiatan diawali apel besar yang dipusatkan di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan diikuti sekitar 6000 anggota pramuka. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Mayor Infantri Ikadana selaku Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa.

Upacara diikuti Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Tomohon Fentje D Goni SH, Kapolsek Urban Tomohon Tengah Kompol Tonie Salawati SH, Kadis Pendidikan Daerah Dr Juliana D Karwur MSi, serta jajaran Kwartir Cabang, Kwartir Ranting dan pembina, pelatih pramuka serta anggota didik yang berada di Gugus Depan Pangkalan SD,SMP dan SMA se-kota Tomohon.

Upacara Peringatan HUT ke-53 Pramuka di Tomohon

Upacara Peringatan HUT ke-53 Pramuka di Tomohon

Usai apel di lanjutkan dengan pawai pramuka kreatif yang menampilkan sejumlah keterampilan pramuka yang dimiliki oleh tiap gugus depan baik siaga, penggalang dan penegak.

Ketua Kwartir Cabang Fentje D Goni SH mengungkapkan apel besar kali ini merupakan sejarah apel terbesar sepanjang sejarah hari pramuka yang dilangsungkan di Kota Tomohon.

”Ini membuktikan bahwa implementasi Kurikulum 2013 yang di dalamnya mewajibkan setiap sekolah melaksanakan pendidika

a kurikulum ini terus mengupayakan sejumlah perangkat dan pembenahan struktur organisasi yang lebiih matang dan siap untuk menjawab tuntutan sesuai dengan amanat Undang- Undang Gerakan Pramuka Nomor 12 tahun 2010. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on