Walikota Tomohon Buka Liga Sepak Bola Sulawesi Utara

Reporter : | 31 Aug, 2014 - 20:29 WITA

TOMOHON, (manado24.com) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Minggu (31/08/2014) membuka secara resmi Liga sepak Bola Sulawesi Utara di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan.

Saat memberikan sambutan, walikota mengungkapkan bahwa kegiatan ini mengedepankan para pemain sepakbola usia muda yang nantinya menjadi tumpuan di masa mendatang.

‘’Pembinaan yang dilakukan sejak usia muda bisa menghasilkan pemain yang handal dan bisa membawa nama daerah serta bisa memberikan sumbangsih bagi persepakbolaan nasional,” ujar Eman.

Tanpa kegitan seperti ini tambah Eman yang juga Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Kota Tomohon (PSKT), Sulawesi Utara tak bisa memberikan kontribusi pemain bagi Tim Nasional PSSI.

‘’Kita ingat beberapa waktu lalu beberapa pemain nasional berasal dari Tomohon seperti Stenly Mamuaja, Jendry Pitoy dan Firman Utina,” tandas Eman.

Sementara Anggota Exco PSSI Sulut sekaligus Koordinator Liga Sulut Rayon Minahasa Raya, Kompol Thonny M Salawati SH mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu  agenda pembinaan Asprov PSSI Sulut dalam upaya mengukur kemampuan para pemain sepakbola di Sulawesi Utara, terlebih khusus pada pemain usia muda.

“Pemain yang ikut bertanding dibatasi kelahiran tahun 1994 dan seterusnya ditambah empat pemain senior,” ujar Salawati.

Lebih jauh dikatakannya bahwa melalui kegiatan ini, Asprov PSSI Sulut dapat mengukur serta menemukan sejumlah pemain yang dapat memperkuat Tim Sepakbola Sulut pada PON Remaja Desember 2014 mendatang dan membentuk Tim Pra PON 2016.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Exco PSSI Sulut lainnya, seperti Alvian Walintukan dan Anthon Arsyad, serta jajaran pejabat Pemkot Tomohon, termasuk masyarakat penggemar sepakbola di Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on