Tarkam Pecah di Ambon, Lima Orang Dilaporkan Tewas

Reporter : | 01 Aug, 2014 - 09:31 WITA

PULAU AMBON, (manado24.com) – Tarkam pecah di Maluku Tengah, tepatnya di Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon. Dua kubu yang terlibat bentrokan adalah Warga dari Desa Seith dan Negeri Lima pada Kamis (31/07) kemarin. Akibat bentrokan ini, lima orang tewas.

Penyerangan yang dilakukan warga Seith dikarenakan karena salah seorang warganya yang bernama Benjamin Maju, 30, tewas dibacok di dusun Nahai yang merupakan perbatasan antara kedua desa bertetangga tersebut dan juga merupakan tempat terjadinya bentrokan sekitar pukul 16.00 WITA.

Benjamin Maju tewas dengan luka bacokan di bagian kepala dan punggung kiri. Korban yang sempat dilarikan ke RSUD Haulussy, Kudamati Ambon, tidak dapat diselamatkan karena mengalami pendarahan.

Warga Seith yang tidak terima salah satu warganya tewas, menyerang Dusun Nahai yang dihuni warga Negeri Lima. Penyerangan itu mengakibatkan Usman Moni, 38, yang adalah warga Seith tewas karena terkena sabetan parang pada bagian leher.

Sedangkan korban tewas dari kubu warga Negri Lima yaitu Duba Selli, 60, dan Kaimudin Soulisa, keduanya meninggal karena tertembak di bagian kepala serta Wahid Suneth, 16, terkena tembakan pada pangkal paha kanan dan meninggal karena pendarahan.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Bintang Juliana yang dimintai konfirmasi membenarkan insiden tersebut.

“Tetapi saat ini kondisi di perbatasan kedua desa sudah dikendalikan dan diamankan puluhan personel Polres Pulau Ambon dan Pulau-Lease serta Brimob Polda Maluku yang diterjunkan ke lokasi kejadian,” katanya dikutip dari merdeka.com, Jumat (01/08/2014).

Diketahui, sedikitnya ada 17 unit rumah di Dusun Nahai hancur terbakar dan lima warga dari kedua desa juga dilaporkan menderita luka-luka karena terkena lemparan batu, sabetan benda tajam dan tertembak senapan angin.

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on