100 Pramuka Bantara dan Laksana SMAN 1 Tomohon Dilantik

Reporter : | 02 Aug, 2014 - 11:50 WITA

pramuka, tomohon,  SMAN 1 Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Setelah melewati proses ujian Syarat Kecakapan Umum (SKU)di Gugus Depan (Gudep) Penegak Pangkalan SMA Negeri1 Tomohon yang dilaksanakan sejak Jumat (1/8), Sabtu (02/08) 80 Pramuka Bantara dan 20 Pramuka Laksana dilantik oleh Pembina Gugus Depan secara adat ambalan penegak.

Pembina Gudep SMAN 1 Tomohon Yongkie Sumual mengatakan, proses ujian ini merupakan syarat utama sesuai yang diatur dalam petunjuk penyelenggaraan Gerakan Pramuka sebagai proses pendidikan.

”Setelah  sehari semalam mengikuti dengan tekun proses pembekalan dan pengujian yang dilakukan, 100 peserta tersebut dinyatakan lulus dan dilantik serta dikukuhkan secara resmi, ” ujar Sumual.

Sementara Ketua Majelis pembimbing Gugus (Mabigus) Dra Meyta J Tambengi MM yang juga  Kepala SMAN 1 Tomohon mengatakan, ini merupakan implementasi  tahap pertama kurikulum 2013.

”Tidak menutup kemungkinan ada gelombang  berikut karena kegiatan ini sudah merupakan program wajib ektra kurikuler.  Jadi tidak terkecuali seluruh peserta didik untuk mendapatkan pendidikan karakter lewat Gerakan Pramuka,” tukas Tambengi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on