Puluhan Pejabat Pemprov Sulut Mangkir di Apel Hari Kerja Pertama

Reporter : | 04 Aug, 2014 - 21:04 WITA

Pemprov Sulawesi Utara,  Sulawesi Utara, pejabat  Sulawesi Utara,Drs. Veky B. Solang MMSULUT, (manado24.com) – Sikap tak disiplin dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) khususnya para pejabat eselon II, III dan IV, kembali terlihat dalam apel kerja perdana pasca libur lebaran, Senin (4/8/2014).

Dari data yang diperoleh manado24.com di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulut, sebanyak 49 pejabat eselon II, III dan IV, tak hadir di apel yang dilaksaakan di halaman kantor Gubernur Sulut dan dipimpin Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd.

“Seluruh pejabat eselon dua, tiga dan empat sudah kami kirim undangan untuk mengikuti apel hari kerja perdana pasca libur di halaman kantor gubernur Sulut. Namun, dari keseluruhan pejabat, sebanyak 49 pejabat masing-masing eselon dua (satu orang), eselon III (tujuh orang) dan eselon empay (41 orang), tak hadir di apel ini,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan BKD Pemprov Sulut Drs. Veky B. Solang MM.

Dijelaskan dia, satu pejabat eselon II yang tak hadir, dikarenakan sedang tugas luar. Tujuh pejabat eselon III, satu orang dikarenakan sakit, sedangkan enam orang tak ada keterangan. Begitu juga dengan pejabat eselon IV, satu orang sakit sedangkan 40 tak ada keterangan.

“Sesuai aturan dan surat MenPAN, PNS dilarang lagi menambah libur apalagi tanpa keterangan jelas. Artinya, PNS yang tak hadir akan dikenakan sanksi sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010, ataupun pemotongan TKD yang sudah diatur,” ungkap Solang

Disinggung terkait kehadiran para Staf di Pemprov Sulut yang jumlahnya sekitar 5000 lebih, Solang menyatakan masih akan menunggu laporan absen dari masing-masing SKPD.

“Kalaupun ada staf yang absen tanpa alasan, sanskinya lewat Kepala SKPD masing-masing,” jelasnya.

Seperti diketahui, jumlah pejabat eselon II di Pemprov Sulut sebanyak 53 orang, pejabat eselon III sebanyak 283 orang, sedangkan pejabat eselon IV sebanyak 752 orang. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on