SHS: Pembebasan Lahan Tol Manado-Bitung Harus Segera Selesai

Reporter : | 05 Aug, 2014 - 14:13 WITA

SULUT, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menegaskan, supaya pembebasan lahan rencana pembangunan jalan Tol Manado – Bitung, harus segera selesai.

Menurut dia, jika timbul permasalahan berkaiatan dengan pemilik lahan, supaya segera ditindaklanjuti panitia pembebasan lahan tol, dengan mencari jalan keluar tanpa merugikan berbagai pihak.

“Memang harus disadari, pembebasan lahan ini bukanlah pekerjaan mudah. Tapi, harus ada upaya dan kerja keras terutama panitia pembebasan lahan yang telah ditunjuk agar apa yang dimanatkan rakyat dapat terlaksana dengan baik. Jangan sampai terjadi penyelewengan dan permainan-permainan yang berakibat terhambatnya pekerjaan ini, yang pada akhirnya juga dapat mengakibatkan terjadinya kasus yang melibatkan aparat hukum,” jelas Sarundajang.

Kata dia lagi, pemerintah Pusat membantu sebesar Rp. 150 Miliar, untuk pembebasan lahan ini. Namun, tetaplah harus didukung dengan pendanaan dari Kabupaten/Kota.

“Dukungan semua pihak termasuk masyarakat untuk kehadiran jalan tol Manado-Bitung saya harapkan. Sebab ini demi pembangunan untuk kesejahteraan seluruh masyarakat di Sulut,” pungkas Sarundajang. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on