Program tak Terlaksana Hingga di Bawah, Bupati Mitra Berang

Reporter : | 05 Aug, 2014 - 15:06 WITA

Bupati Minahasa Tenggara, Mitra, James Sumendap SH, Minahasa Tenggara,RATAHAN, (manado24.com) – Buntu program pemerintah kabupaten tak terlkasana hingga ke bawah, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH berang.

Saat memimpin apel perdana Senin (04/08) kemarin, bupati menanyakan sudah sampai dimana para PNS mengetahui program pemerintah. “Penetapan APBD dilakukan kapan,” tanya bupati kepada PNS.

Ternyata, banyak PNS tidak mengetahui soal program sekecil dan segampang itu. ”Penepatan APBD saja tisak tahu. Berarti manajeman di SKPD tidak berjalan dengan baik,” ketus bupati.

Harusnya tambah Sumendap, kepala SKPD atau pejabat apapun itu berhak melakukan evaluasi atau rapat-rapat di SKPD. Hal ini dimaksudkan supaya para bawahan juga mengetahui secara jelas apa program yang sudah disampaikan atasan dan ditetapkan dalam lima tahunan.

Lebih lanjut Sumendap menegaskan, apel perdana ini merupakan bagian dari disiplin sebagai aparatur negara, untuk menunjukkan dedikasi sebagai wujud kepekaan terhadap disiplin dan juga merupakan bagian dari rasa tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.

“Saya memimpin langsung apel perdana ini agar  mengontrol dan mengecek sejauh mana tingkat disiplin anda sebagai PNS tanpa melihat struktur jabatan yang diemban,” tegas Sumendap sambil menambahkan para pejabat SKPD harus berani mengambil sikap apalagi terhadap oknum-oknum yang suka cari muka sebab di masa kepemimpinannya, ia berjanji akan memberantas oknum yang suka cari muka dan munafik. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on