Tak Buka Penerimaan CPNS, Pemprov Sulut Fokus Selesaikan Tenaga Honda

Reporter : | 05 Aug, 2014 - 17:14 WITA

SULUT, (manado24.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Kepala Badan Kepegawaian (BKD), akan fokus untuk menyelesaikan nasib tenaga Honor Daerah (Honda) yang belum lulus. Hal itu disampaikan Kepala BKD Sulut DR. Noudy R.P. Tendean.

Dijelaskan Tendean, Pemprov Sulut belum akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014 ini. Hal ini disebabkan beberapa faktor, diantaranya pengajuan formasi ke MenPAN dan BKN yang tak masuk, serta proses analisis jabatan dan beban kerja yang masih sementara berlangsung.

“Sebab pengajuan juga ke MenPAN dan BKN harus didasarkan pada analislis jabatan dan beben kerja. Dari situ akan dilihat formasi dari SKPD untuk penerimaan. Tapi proses analisis jabatan masih sementara berlangsung,” terang Tendean.

Lanjutnya, Pemprov Sulut melalui BKD akan fokus mengurus tenaga Honda Kategori 1 maupun Kategori 2 yang belum lulus. Kata dia, akan ada upaya dengan BKN Manado, supaya Honda yang belum lulus, untuk diakomodir Tahun 2014 ini.

“Tapi sesuai aturan. Dan yang tak lulus ini tak sertamerta akan diurus atau diangkat proses kepegawaiannya. Tapi yang akan diupayakan, yakni dilakukan untuk seleksi lagi,” ungkap Tendean. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on