Pemprov Sulut Gelar Baksos dan Pasar Murah di Kota Bitung

Reporter : | 05 Aug, 2014 - 17:40 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-69 dan Panitia HUT ke-50 Provinsi Sulut, menggelar bakti sosial (Baksos) pemeriksaan kesehatan gratis dan pasar murah di Kelurahan Makawidey, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Selasa (5/8/2014).

Kegiatan yang dipusatkan di gedung gereja Eklesia Makawidey tersebut dipimpin Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MS, dan Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Sanny Parengkuan MAP selaku Ketua Umum Panitia.

Menurut Kansi, tujuan utama baksos ini dalam rangka membantu masyrakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Sedangkan pasar murah, untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan memperoleh sembako dengan harga murah.

“Mudah mudahan kegiatan ini dapat dirasakan masyarakat manfaatnya,” ujar Kansil.

Sementara Parengkuan mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi positif atas respons dari seluruh lapisan masyarakat untuk kegiatan ini.

Dalam baksos itu, pemeriksaan mata dipimpin dr. Telma Ingkiriwang dari UPTD Balai Mata, sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan secara umum dipimpin Kepala Balai Pelayanan dan Penunjang Kesehatan dr. Hendrik Tairas serta Kepala Seksi Wabah dan Bencana dr. Christofel Ririmasi. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on