APBD TA 2015 Kota Bitung Disepakati

Reporter : | 05 Aug, 2014 - 22:15 WITA

Kota Bitung, APBD Kota Bitung, DPRD Kota Bitung, BITUNG, (manado24.com) – Setelah melewati berbagai pembahasan antara pihak legislatif dan eksekutif sebagai mitra kerja terkait, akhirnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bitung Tahun Anggaran 2015, ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda) oleh DPRD Kota Bitung, pada Rapat Paripurna Pembicaraan tingkat II dalam rangka penetapan Rancangan Peraturan Daerah Kota Bitung tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2015, Senin tadi malam.

Rapat, yang  merupakan rapat paripurna terakhir Anggota DPRD Kota Bitung periode 009-2014, dipimpin langsung Ketua DPRD Santy G Luntungan ST didampingi Wakil Ketua DPRD Ir Maurits Mantiri dan Baby Palar SH MAP, dan dihadiri Walikota Bitung Hanny Sondakh serta pimpinan  Forkompinda dan pejabat Pemkot Bitung.

Sumisan Sundana mewakili gabungan Komisi memaparkan, hasil pembahasan terhadap Ranperda APBD TA 2015 adalah Pendapatan sebesar  Rp 649 Milyar yang terdiri dari PAD Rp 75 Milyar, Dana Perimbagan  Rp 489 Milyar, Lain-Lain Pendapatan Daerah yang sah Rp 85 Milyar. Sementara untuk Belanja sebesar Rp 667 M, terdiri dari Belanja tidak langsung Rp 371 Milyar, belanja langsung Rp 296 Milyar. Untuk pembiayaan Pembiayaan Daerah, penerimaan sebesar Rp 22 Milyar, pengeluaran sebesar Rp  4 Milyar, pembiayaan Neto sebesar Rp 18 Milyar.

Pada akhir Rapat Paripurna tersebut, Pemkot Bitung melalui Walikota Bitung dan Wakil Walikota Max Lomban, menyematkan Lencana kepada ke-24 Anggota DPRD yang telah mengabdikan diri selama 5 tahun. Dalama kesempatan itu Pemkot Bitung mengungkapkan penghargaan sebesar-besarnya untuk perjuangan yang telah ditunjukan Anggota DPRD periode 2009-2014 dalam setiap tugas guna kepentingan Rakyat Kota Bitung. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on