Dirut PT KAI, Ignasius Jonan Direkomendasikan Jadi Menteri Dalam Kabinet Jokowi

Reporter : | 06 Aug, 2014 - 12:26 WITA

Direktur Utama, PT Kereta Api Indonesia, Ignasius Jonan, kabinet jokowi, dahlan iskan

Ignasius Jonan (foto: JG Photo/ Dhana Kencana)

JAKARTA, (manado24.com) – Ignasius Jonan, Direktur Utama, PT Kereta Api Indonesia (KAI), masuk dalam daftar sejumlah orang yang direkomendisikan untuk mengisi kabinet presiden terpilih Joko Widodo.

Jonan telah direkomendasikan untuk menjadi menteri BUMN untuk menggantikan bosnya Dahlan Iskan, atau sebagai menteri transportasi untuk menggantikan EE Mangindaan.

Dahlan memuji Jonan karena keberaniannya, keandalan dan integritas.

“Jonan adalah orang yang dapat diandalkan. Saya akan berdoa agar dia menjadi menteri, untuk apa pun [posisi], ” ungkap Dahlan di Jakarta dikutip dari thejakartaglobe.com, Rabu (06/08/2014).

Dia mengatakan, menteri BUMN selanjutnya harus melindungi BUMN dari intervensi politik dan juga dari pengusaha dan orang lain yang ingin mengubah perusahaan ini menjadi sapi perah pribadi mereka.

“Jonan adalah orang pemberani yang tidak bisa disuap atau dipengaruhi oleh siapa pun,” katanya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan, EE Mangindaan mengatakan dia ingin penggantinya dapat melanjutkan program pemerintah.

“Lanjutkan pembangunan infrastruktur di darat, laut, udara dan juga kereta api. Jika saya dapat meminta, lanjutkan [program], karena kita telah membuat grand design yang berjalan 2009-2014, “kata Mangindaan.

Jabatan Mangindaan akan berakhir pada akhir September karena dia akan dilantik sebagai anggota parlemen pada bulan Oktober.

Menurut Mangindaan, Jonan telah menunjukkan kinerja yang baik. “[Jonan] telah berhasil menangani [masalah] kereta,” kata Mangindaan.

Beberapa daftar potensial untuk mengisi kabinet Jokowi sudah mewabah di internet, dalam daftar termasuk tokoh-tokoh dari partai politik yang mendukung Jokowi, seperti Surya Paloh, Muhaimin Iskandar, serta anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) .

Tokoh non-politik seperti Dahlan, Menteri Koordinator Ekonomi Chairul Tanjung dan ekonom Faisal Basri telah direkomendasikan sebagai Menko ekonomi.

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on