Ada 137 Anggota ISIS di Kabupaten Karanganyar, Gunung Lawu ?

Reporter : | 06 Aug, 2014 - 14:51 WITA

Islamic State of Iraq and Syria, ISIS indonesia, jawa tengah,

ISIS (foto: youtube)

KARANGANYAR, (manado24.com) – Anggota organisasi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) kian bertambah, kali ini dikabarkan organiasasi garis keras tersebut sudah merambah sampai ke wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Diduga ada sekitar 137 warga yang tinggal di sekitar Gunung Lawu menjadi pengikut organisasi tersebut.

Menurut Kepolisian Resort Karanganyar, ada 137 warga tercatat sebagai anggota ISIS. ”Nantinya, siapa saja yang terbukti menyebarkan ajaran tersebut, akan langsung kami tangkap,” kata Kapolres Karanganyar, AKBP Martireni Narmadiana, dikutip dari republika.co.id, Rabu (06/08/2014).

Nama dari 137 orang tersebut, sudah diungkap dalam rapat koordinasi (Rakor) Muspida di rumah dinas bupati. Seluruh aparat penegak hukum, dan pemkab diminta untuk mewaspadai gerak-gerik orang-orang dicurigai tersebut. Saat ini mereka berada dalam pengawasan aparat.

Menurut Kapolres, daftar nama dari 137 orang tersebut hanya hanya sebagai acuan saja. ”Semoga saja, tidak satupun yang terlibat. Mudah-mudahan” tambah Narmadiana.

Dia berharap dengan adanya sikap tegas pemerintah RI yang melarang aktivitas ISIS di Indonesia, para pengikutnya dapat sadar dan kembali ke jalan yang benar.

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on