Tiga Petinggi Pemkot Manado Temui Kapolda Sulut dan Danrem131 Santiago

Reporter : | 06 Aug, 2014 - 20:58 WITA

MANADO, (manado24.com) – Tiga petinggi Pemkot Manado yakni Walikota DR. G.S Vicky Lumentut, Wakil Walikota DR. Harley Mangindaan, dan Sedakot Ir. Harfey Sendoh, datang menemui Kapolda Sulut Jemmy Sinaga dan Danrem 131 Santiago Musa Bangun di ruang kerja masing-masing, Rabu (6/8/2014).

Tujuan kedatangan tiga petinggi Manado ini, guna mengundang sekaligus berdialog seputar rencana pertemuan yang tergolong akbar, dalam rangka membicarakan masalah gangguan Kamtibmas yang belakangan marak terjadi di sejumlah sudut Kota Manado.

“Pertemuan ini untuk mengundang pak Kapolda dan pak Danrem, untuk hadir dipertemuan dan dialog yang digagas dalam Forum Rakorev (Rapat Koordinasi dan Evaluasi) Kamtibas, yang akan dilaksanakan kamis besok,” jelas Lumentut.

Kata dia, untuk pertemuan besok, akan lebih menegaskan betapa berharga dan mahalnya keamanan tersebut. Jadi komitmen dan terus bisa menjaga diri, agar aksi tawuran dan panah wayer itu bisa dihentikan dan dihilangkan.

“Masih banyak hal-hal positif yang bisa kita warga lakukan, ketimbang urusan yang hanya akan merugikan semua pihak,” terang Lumentut.

Ditambahkan dia, maraknya tawuran dan panah wayer akhir-akhir ini di Kota Manado, harus perlu tindakan cepat untuk melakukan pemulihan keadaan suasana Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat) di Ibukota Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai Kota Model Ekowisata ini.

“Untuk pertemuan besok, akan dilaksanakan di ruang Serba Guna Kantor Walikota Manado akan diadakan yang akan dihadiri Kapolda Sulut, Brigjen Pol Jimmy Sinaga dan Danrem 131 Santiago Brigjen TNI, Musa Bangun, seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, aparat pemerintah di kelurahan/kecamatan, dan warga masyarakat yang merasa peduli akan keamanan dan kedamaian di Kota Manado,” pungkasnya. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on