Di Acara SMD GBI Sulut-Gorontalo, SHS: Gereja Harus Mempunyai Pendidikan Karakter Yang Kuat

Reporter : | 07 Aug, 2014 - 23:15 WITA

Gubernur Sulut

SMD GBI Sulawesi Utara-Gorontalo yang dihadiri Gubernur Sarundajang.

MANADO, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), membuka pelaksanaan Sidang Majelis Daerah (SMD) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Sulawesi Utara-Gorontalo, yang dilaksanakan di M Icon Manado.

Dalam kegiatan yang mengusung Tema “Ladang Telah Menguning, Tuailah Bersama” dan Sub Tema “Bersama Kita Bisa”, SHS sapaan familiar Sarundajang menyatakan salah satu tugas utama gereja dalam menjalankan pembangunan moral jemaatnya, harus mampu mempunyai karakter yang kuat yang didasarkan pada iman percaya.

“Manusia hidup tak hanya berdasarkan kecerdasan intelektual dan emosional, namun harus mampu mempunyai kecerdasan spiritual. Sebagai ciptaan Tuhan yang mulia, manusia harus selalu berbuat baik kepada sesama, menjadi contoh dan teladan di dalam berbicara, bersikap dan bertindak,” ujar SHS.

Kata dia lagi, pentingnya pembentukan karakter sebagai warga gereja, harus mempunyai karakter yang baik.

“Ketika kehilangan karakter, kita akan kehilangan segala-galanya. Lebih dari itu, pendidikan karakter yang baik akan terbentuk manusia yang mempunyai etos kerja yang baik, punya moral yang baik, dan mempunyai ilmu pengetahuan yang tinggi,” jelasnya.

SHS menambahkan, kedepan perlu diupayakan pendidikan karakter mempunyai porsi yang lebih di sekolah, dibanding pendidikan ilmu pengetahuan lainnya. Sebab, hal ini agar bangsa Indonesia kedepan menjadi bangsa yang kuat dan beretos kerja yang tinggi, dalam artian terjadi transformasi etos, yaitu perubahan mendasar dalam mentalitas, cara berpikir, cara merasa dan cara mempercayai, yang semuanya menjelma dalam perilaku dan tindakan sehari-hari.

“Etos yang saya maksud, semua bidang kehidupan mulai dari ekonomi, politik, sains-teknologi, seni, agama, sehingga mentalitas bangsa lambat-laun berubah,”

Sementara Ketua Badan Pimpinan Daerah GBI Sulut-Gorontalo Pdt. Verro Tunas, menyatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk evaluasi dan instrospeksi bagi para hamba Tuhan, di seluruh Gereja Bethel se Sulut dan Gorontalo.

“Kegiatan ini sekaligus memperkokoh kesatuan dan persatuan organisasi, meningkatkan kualitas pelayanan, supaya dapat menjangkau yang belum terjangkau dan peningkatan mutu dan kualitas palayan di lingkup GBI,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on