Komisi X DPR RI Ambil Masukan Penerapan Kurikulum 2013 di Pemprov Sulut

Reporter : | 01 Sep, 2014 - 13:59 WITA

Eko Patrio, Miing, Jamal Mirdad, komisixdprri‬SULUT, (manado24.com) – Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang membidangi pendidikan, pemuda, olahraga, pariwisata, kesenian, dan kebudayaan, mengunjungi Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), Senin (1/9/2014).

Kunjungan dibawa pimpinan Ketua tim Agus Hermanto, dilaksanakan di ruang Mapaluse kantor gubernur Sulut, dan diterima Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut Gemmy Kawatu, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Agus Hermanto mengatakan, jika kunjungan mereka di Sulut, untuk mengetahui secara langsung perkembangan pendidikan di daerah, khususnya dalam penerapan kurikulum 2013. “Kami ingin melihat dari dekat apa yang menjadi kendala ataupun hambatan dalam penerapan kurikulum 2013 di Sulut,”

Sementara Wagub Kansil dalam sambutannya, memberikan apresiasi positif dan ucapan terimakasih dari Pemprov Sulut kepada tim Komisi X DPR RI, yang telah memilih Sulut sebagai daerah untuk mengambil masukan soal masalah kurikulum 2013.

Kata Kansil, beberapa masalah yang terjadi untuk penerapan kurikulum 2013 di Sulut, yakni terlambatnya buku-buku untuk kurikulum 2013. Pasalnya, hingga kini baru sebagian buku yang masuk di daerah ini. “Berbagai masalah lain juga soal pendidikan di Sulut, yakni petunjuk teknis dana alokasi khusus yang setiap tahun terlambat,” tandasnya.

Dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah kepala sekolah dan guru-guru di Kota Manado, dilakukan dialog dengan personil Komisi X terkait kurikulum 2013. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on