Lumentut Minta Jajaran Pemkot Manado Tak ‘Gaptek’

Reporter : | 01 Sep, 2014 - 21:55 WITA

Bimtek dan Workshop Teknologi Informasi Komunikasi

Walikota Manado

Walikota Manado ketika membuka Bimtek dan Workshop E-Sakip, E-Monev, EPPA dan Teknologi Informasi.

MANADO, (manado24.com) – Ini mungkin merupakan warning sekaligus pemicu semangat bagi seluruh jajaran birokrat Manado, khususnya pejabat Pemkot yang diketahui tidak memahami teknologi informasi sosial media alias Gagap Teknologi (Gaptek).

Guna meningkatkan penyerapan ilmu di dunia maya tersebut, maka Pemkot Manado di sponsori Badan Perencanaan dan Pembangunan Dearah (Bappeda) menggelar Bimbingan Teknis seputar Penerapan dan Pengoperasian Sistem E-Sakip, E-Monev dan EPPA Pemerintah Kota Manado, serta Workshop Pengaplikasian Teknologi Informasi Sosial Media dan Messanging, di Hotel Sintesa Peninsula Senin (01/09/2014).

Saat membuka hajatan tersebut, Walikota Manado DR. G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA meminta para peserta Bimtek dan Workshop yakni PNS di sejumlah SKPD di Pemkot Manado. Untuk bisa meninggalkan budaya lama, yakni mengikuti hajatan bimtek yang dianggap sebagai seremoni belaka tanpa mengambil ilmu dari kegiatan itu. Untuk itu, mari ikuti pembekalan dengan sungguh-sungguh guna bisa diterapkan ditengah pekerjaan setiap harinya dan demi pelayanan ke tengah masyarakat.

“Mari tinggalkan kebiasaan buruk ikuti bimtek dengan hanya isi absen dan sebagainya, coba dicerna guna bawa perubahan peningkatan kinerja dan pelayanan kemasyarakatan,” saran Lumentut.

Dijelaskannya, hajatan ini dirasakan sangat penting dalam kaitannya untuk memantapkan upaya pengendalian dan evaluasi pelaksanaan perencanaan program dan kegiatan serta penyerapan anggaran oleh tiap-tiap SKPD. Begitu juga dengan Workshop ini, memiliki arti penting dalam meningkatkan pemahaman dan kemampuan aparatur untuk mendayagunakan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi guna memantapkan sinergitas dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, Pembangunan dan kemasyarakatan.

Menurut GSVL, penerapan dan kemajuan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) memungkinkan berbagai program dan kegiatan pemerintahan dapat direncanakan, dimonitor, dan dievaluasi secara lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Serta dengan kualitas data yang lebih baik, bersifat real time, lebih mudah dikomunikasikan dan diinterpresentasikan menjadi informasi bagi para pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan.

“Sekarang ini era Modern dan digital, jadi mari kita aparatur pemerintahan di Kota Manado bisa mengetahui dan mahir di bidang TIK, jangan mau kalah dengan daerah lainnya,” ajak GSVL memberi semangat peserta yang ada.

Adapun bimtek dan Workshop ini diprakarsai Kaban Bappeda DR. Piter Bartje Assa, dengan diikuti pejabat SKPD, Kabag, Camat dan Lurah di Kota Manado. (*/su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on