Barack Obama Kirim 350 Pasukan Tambahan ke Irak

Reporter : | 03 Sep, 2014 - 10:53 WITA

Amerika Serikat, AS, Barack Obama, ISIS, IS

(foto: Department of Defense / Via Facebook: DeptofDefense)

MANADO24 – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama pada Selasa kemarin resmi mengirim pasukan tambahan ke Irak untuk melindungi fasilitas diplomatik Amerika dan personil di Baghdad.

350 tentara yang sedang dikirim atas permintaan dari Departemen Luar Negeri AS dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan.

“Permintaan yang disetujui hari ini akan memungkinkan beberapa personil militer yang dikerahkan sebelumnya untuk berangkat ke Irak, untuk memperkuat keamanan bagi personil dan fasilitas di Baghdad,” menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Gedung Putih dikutip dari edition.cnn.com, Rabu (03/09/2014).

Pasukan baru ini akan membuat jumlah pasukan AS di Irak menjadi 1.000 lebih, dengan sebagian besar melayani baik sebagai keamanan diplomatik atau penasihat militer untuk pasukan keamanan Irak.

Walaupun Pentagon dan Gedung Putih menekankan pasukan yang baru dikirim tidak untuk peran tempur, bagiamanapun juga mereka akan tiba pada saat yang kritis dimana pasukan Irak, dibantu oleh serangan udara dari militer AS, telah mulai membuat kemajuan dalam melawan ISIS atau sekarang menamakan dirinya Negara Islam (IS).

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on