Walikota Manado Warning Dinas Pendidikan Soal Tunjangan Sertifikasi Guru

Reporter : | 06 Sep, 2014 - 21:55 WITA

MANADO, (manado24.com) – Walikota Manado DR. G.S. Vicky Lumentut, memberikan warning kepada Dinas Pendidikan Manado dibawa pimpinan Kepala Dinas Corry Tendean SH, supaya segera menyelesaikan permasalahan tunjangan sertifikasi guru.

Menurut Lumentut, tunjangan sertifikasi guru secepatnya dituntaskan, dan dijelaskan kepada masyarakat, termasuk ‘Carry Over’ dari tahun 2012 yang belum terbayar seluruhnya.

“Persoalan dana sertifikasi yang sering dikeluhkan para guru, harus segera diselesaikan dengan baik. Saya berharap Kepala Dinas (Corry Tendean,red) memberikan penjelasan terkait mekanisme dan proses pencairan dana sertifikasi guru, agar tak timbul salah persepsi. Sebab persoalan ini merupakan masalah yang lagi ‘in’ sekarang, tak hanya bagi guru sertifikasi tetapi juga ditengah masyarakat,” tegasnya.

Disisi lain, GSVL sapaan familiar Lumentut, menegaskan Dinas Pendidikan yang menjadi instansi yang selalu menjadi sorotan, dapat memperbaiki kinerjanya. Pasalnya, dari laporan masyarakat baik lewat interaktif di radio maupun sosial media (sosmed), disebutkan masih ada oknum pegawai yang menyusahkan guru.

“Kalau bisa dipercepat jangan diperlambat. Begitu juga kalau memang lambat jangan dipercepat dengan sesuatu. Saya minta kita bekerja dengan baik dan berikan pelayanan yang baik pula. Bantu mereka yang membutuhkan pelayanan di Dinas Pendidikan ini. Jangan ditahan-tahan,” tandas Lumentut. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on