50 Penerbangan Dibatalkan dan 2.000 Orang Dievakuasi Karena Pengering Rambut

Reporter : | 09 Sep, 2014 - 11:23 WITA

Bandara Luton London , bom, bandara, london

Ribuan orang dievakuasi keluar bandara sementara tim penjinak bom mengidentifikasi benda yang dianggap bom (foto: philipstern_uk/twitter)

MANADO24 – Bandara Luton London dibuka kembali setelah ribuan orang dievakuasi salah seorang staf bandara menemukan sebuah tas yang dia duga berisi bom.

Para wisatawan yang masih di dalam pesawat dibiarkan selama berjam-jam dan sekitar 2.000 orang dievakuasi dari bandara setelah staf bandara menduga adan bom di bagasi seorang penumpang.

Lebih dari 50 penerbangan dibatalkan dan 13 lainnya dialihkan ke Stansted, Birmingham dan Gatwick. Jalan di dekat bandara juga ditutup.

Alarm dibunyikan sekitar pukul 1:36 waktu setempat dan pada pukul 5:15 tim penjinak bom datang untuk melakukan ledakan terkontrol.

Seorang juru bicara kepolisian Bedforshire mengatakan dia yakin yang menjadi dalang kericuhan ini adalah sebuah ‘pengering rambut’ yang ditemukan dalam tas tangan seorang penumpang.

Tidak ada penangkapan yang dilakukan sehubungan dengan kejadian itu.

Bandara dalam sebuah pernyataan mengatakan dikutip dari Mail Online, Selasa (09/09/2014): “Kami memahami penumpang akan frustrasi karena penundaan yang mereka alami. Kami bekerja sama dengan polisi untuk memastikan penumpang tidak terganggu, tetapi kami harus memastikan bahwa keselamatan dan keamanan semua penumpang dan staf adalah prioritas utama kami.”

Seorang juru bicara untuk Kepolisian Bedfordshire mengatakan: “Keputusan untuk menutup bandara diambil untuk menjamin keselamatan penumpang dan staf. Tim penjinak bom telah tiba di lokasi untuk mengidentifikasi benda yang dicurigai.”

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on