Ketua PDI-P Bitung Tolak Kepala Daerah Dipilih DPRD

Reporter : | 12 Sep, 2014 - 09:22 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Rancangan Undang-undang (RUU) tentang pemilihan Kepala Daerah dikembalikan kE DPRD yang saat ini masih sementara digodok di DPR RI, terus menuai polemilk dan mendapatkan penolakan sejumlah elemen masyarakat Kota Bitung, salah satunya Ketua PDI-P Kota Bitung Ir Maurits Mantiri.

Menurut Mantiri, jika nantinya kepala daerah dipilih anggota DPRD mak hal ini pertanda kemunduran bagi demokrasi di Indonesia yang imbasnya sangat merugikan masyarakat.

“Jika Kepala daerah dipilih anggota dewan secara otomatis yang terpilih bukan berdasarkan keinginan rakyat.Dan tentu pula Kepala daerah akan merasa patuh terhadap keinginan DPRD bukan kepada masyarakat,”tandas Mantiri.

Ia pun menilai indikasi money politik  akan terbuka lebar jika nantinya Kepala Daerah dipilih anggota DPRD.

Dimana tidak menutup kemungkinan calon kepala daerah  akan mencari dukungan mayoritas di DPRD dengan cara melakukan money politik agar terpilih.

“Karena itu saya rasa sistem pemnilihan langsung saat ini sudah sangat tepat dan demokratris. Dimana rakyat bebas memilih calon atau figur kepala daerah yang diinginkanan tanpa ada intervensi ataupun tekanan,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on