Gubernur Tantang Kapolda Sulut di Final Catur Memeriahkan Tahun Emas Sulut

Reporter : | 12 Sep, 2014 - 22:58 WITA

Gubernur Sulut, Kapolda Sulut, Sinyo Harry Sarundajang, Jimmy Palmer SinagaSULUT, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), akan menantang Kapolda Sulut Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga, di babak final pertandingan catur dalam rangka memeriahkan Tahun Emas Sulut.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Huyula Kantor Gubernur Sulut itu, dibuka Gubernur Sarundajang, Jumat (12/9/2014).

Pertandingan yang berlangsung pada kategori eksekutif, Sarundajang mengalahkan secara berturut-turut Kadispora Sulut B. Mononutu, Kepala BPM Ir. Heppy T.R Korah, danĀ  Karo Pembangunan Farly Kotambunan SE, dan Rimata Narande dan utusan percasi Sulut.

Sementara Kapolda Sulut, mengalahkan empat lawannya diantaranya Aslog Lantamal VIII Kol. Tjatur Hendrawidjaja, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MA, dan Kasie Ops Korem 131 Santiago Letkol Tojo H Simanjuntak,

“Turnamen ini kiranya bisa menjadi pemicu untuk bisa mencetak atlet-atlet catur terbaik Sulut. Sebab, atlet catur sulut sudah banyak yang berbicara di tingkat nasional. Saya berharap, hajatan seperti ini terus diperbanyak sehingga di masa mendatang bisa melahirkan atlet-atlet muda yang mampu bersaing di tingkat nasional,” ujar Sarundajang.

Sementara pada kategori non eksekutif, para master nasional saling berjibaku seperti Hans Pusung dan Hendry Poha. Ketua panitia Boy Kusoi menambahkan, Open Tournamen catur se-Provinsi Sulut ini, diikuti 150 peserta didalamnya terdapat 25 master nasional. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dan akan memperebutkan piala Gubernur Sulut dan uang pembinaan dengan total anggaran Rp.50 Juta.

Turut hadir dalam pertandingan itu, Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Sanny Parengkuan MAP selaku Ketua Panitia Tahun Emas Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on