Museum Negeri Provinsi Sulut Gelar Pameran Alat Musik Tradisional Nusantara

Reporter : | 16 Sep, 2014 - 20:55 WITA

Alat Musik Tradisional

Pameran Alat Musik Tradisional Nusantara

SULUT, (manado24.com) – Museum Negeri Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar pameran nasional Alat Musik Tradisional Nuahsantara, yang dilaksanakan di Aula Museum Negeri Provinsi Sulut, Selasa (16/9/2014).

Menurut Kepala Museum Sulut Dra. Ivonne Lombok, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Tahun Emas Sulut ini, diikuti 30 provinsi se-Indonesia.

“Banyak alat musik tradisional yang dipamerkan, mulai dari alat musik tiup tempo dulu, hingga alat musik gesek dan tabuh, serta alat musik pukul yang sudah jarang dilihat,” ujar Lombok.

Kata dia, kegiatan ini akan dilaksanakan sampai tanggal 20 September 2014, didahului dilakukan rapat koordinasi bersama seluruh Kepala Museum se-Sulawesi untuk rencana gelaran pameran bersifat lokal selanjutnya.

“Dalam pameran ini sebayak 195 alat musik dari 30 provinsi di Indonesia dipamerkan. Antusiasme generasi muda terutama anak sekolah sangat luar biasa datang ke pameran ini,” tandas Lombok.

Turut hadir pembukaan pameran ini, Ketua Asosiasi Museum Indonesia Putu Supadma Rudana, Ketua TP. PKK Sulut Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, sejumlah pejabat Pemprov Sulut dan undangan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on