Lumentut: Program Kesehatan Gratis, Jangan Hanya Lips Service

Reporter : | 20 Sep, 2014 - 20:55 WITA

MANADO, (manado24.com) – Program unggulan pelayanan kesehatan gratis Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang dikenal dengan istilah Universal Coverage (UC), sepertinya harus menjadi cambuk bagi seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kota Manado untuk bisa lebih cepat dan tepat memberikan pelayanan ke tengah masyarakat yang ada di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Menurut Walikota Manado DR. G.S Vicky Lumentut, meminta dan mendesak agar para ujung tombak pelayan Kesehatan di Kota Manado ini bisa memberi diri sepenuhnya.

“Kalau masih ada program yang belum tercapai, masih ada waktu untuk ditambah dan diperbaiki lagi. Program yang telah dibuat, harus dikaji dan diteliti sebaik-baiknya, agar bisa langsung dirasakan masyarakat,” tegas Lumentut.

Kata dia, salah satu pilar program unggulan Pemkot Manado yakni Kesehatan gratis atau Universal Coverage, harus terus diketahui dan dirasakan semua masyarakat khususnya yang memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) Kota Manado.

“Memang sudah banyak yang tahu, tapi masih ada yang tak tahu. Jadi mari kita lebih serius melakukan program UC ini dan perbaiki kelemahan yang ada. Saat saya tinjau dan berdialog dengan warga serta sejumlah pasien di rumah sakit belum lama ini, ada saja yang bertanya apa itu UC dan bagaimana menggunakan pelayanan Kesehatan gratis itu. Jadi ini tugas kita semua, rajin dan jangan bosan-bosan mensosialisasikannya,” saran Lumentut.

Ditambahkannya, harus dipikirkan bersama, jangan hanya lips service yang penting kita sudah sosialisasi program UC. Namun lebih dari itu, harus jemput bola menerangkan terus baik lewat media maupun iklan dan baliho seputar pelayanan Kesehatan gratis UC yang dirasakan sangat membantu perekonomian keluarga tersebut.

“Program Kesehatan gratis UC jangan hanya lips service semata, mari kita sungguh-sungguh melaksanakannya,” ujar GSVL.

Turut hadir dalam hajatan itu, Kadis Kesehatan Manado, dr Robby Mottoh sejumlah pejabat teras Pemkot Manado dan dokter Kepala puskesmas se Manado. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on