“Anak-anak Panti Harus Dapatkan Pendidikan Yang Baik”

Reporter : | 20 Sep, 2014 - 23:30 WITA

MANADO, (manado24.com) – Anak-anak di panti baik panti asuhan maupun panti tuna netra, harus mendapat pendidikan yang baik, agar tak ketinggalan dengan mereka yang normal. Demikian ditegaskan Walikota Manado DR G. S Vicky Lumentut, ketika hadiri Diklat bagi penghuni panti asuhan di Kota Manado tahun 2014, yang dilaksanakan di Hotel Sahid Kawanua Manado.

Menurut Lumentut, Pemkot Manado akan terus memfasilitasi dalam penyediaan sarana pendidikan, termasuk membantu memberikan bea siswa bagi anak-anak panti yang memiliki kecerdasan.

“Anak-anak panti asuhan juga memiliki peluang yang sama untuk menjadi orang penting dimasa yang akan datang. Sehingga, kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) harus diasah dari sekarang. Sebab bukan tak mungkin, siapa tahu ada dari anak-anak panti yang menjadi Walikota kedepan. Selain karena rencana yang disiapkan Tuhan, tapi proses belajar tak boleh berhenti. Panti jangan hanya diisi makan-makan terus, hanya mengharapkan bantuan makanan semata, tetapi juga harus ada pendidikan yang berkualitas,” ungkap Lumentut.

Lanjut dia, Dinas Sosial (Dinsos) Manado diharapkan mendata jumlah anak-anak panti asuhan di Manado. Hal itu untuk dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado tahun 2015, dengan alokasi dana membantu pendidikan anak-anak panti.

“Pendidikan anak-anak panti harus kita perhatikan. Termasuk dimasukkan dalam APBD 2015,” kata Lumentut. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on