Pemkot Manado Dapat Jatah 30 untuk Formasi CPNS 2014

Reporter : | 21 Sep, 2014 - 22:15 WITA

11 Jatah untuk Tenaga Kesehatan

MANADO, (manado24.com) – Pemkot Manado akhirnya mendapatkan jatah 30 untuk Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014 ini.

Walikota Manado Dr. Vicky Lumentut DEA mengatakan, dari 30 CPNS yang akan direkrut, 11 kursi diketahui milik Tenaga Kesehatan alias dokter.

“Sebelas kursi tenaga kesehatan ini, guna menunjang dan memperkuat pelayanan Kesehatan di semua Puskesmas yang tersebar di sebelas kecamatan di Kota Manado,” ujar Lumentut.

Sementara 19 kursi lainnya kata Lumentut, akan dibagikan bagi tenaga pendidikan serta Tenaga teknis lainnya.

“Diperoleh kabar, masih kurang yang mendaftar untuk formasi tenaga Kesehatan, meski penerimaan kali ini dikhususkan bagi pelamar asal bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara (Sulut) atau yang hanya memiliki KTP saja. Oleh karena itu, pihaknya mengajak agar para lulusan tenaga Kesehatan yang ingin bergabung Dengan jajaran Pemkot Manado. Bisa memanfaatkan penerimaan CPNS saat ini, karena peluang untuk lolos atau diterima sangat besar,” terang Lumentut.

Ditambahkannya, proses penutupan pendaftaran CPNS yang dilkakukan secara online di dunia maya berupa internet, akan dilakukan sampai tanggal 25 September mendatangkan. Oleh karena itu, Lumentut mengajak agar semua generasi muda yang ada di Sulut khususnya putra-putri terbaik di Kota Manado untuk bisa mengikuti seleksi CPNS yang di pastikan berlangsung adil tanpa aksi jatah-jatahan. Seleksi kali ini berlangsung transparan tanpa ada titip-titipan, silahkan lapor jika ada pihak-pihak yang ingin Bermain curang.

“Saya pastikan, 30 CPNS yang dijaring nanti benar-benar yang berkualitas dan terhindar aksi jatah-jatahan. Mari kita semua kawal, agar tak ada yang main-main. Sekarang masa transparan dan sistem online, tak akan ada yang berani,” tegas Lumentut, seraya mengaku sedangkan dirinya sendiri tak bisa meloloskan sejumlah orang rumah dinasnya lalu saat penerimaan CPNS, supaya terhindar dari aksi kecaman warga maupun pembohongan publik seputar aksi jatah-jatahan. (su)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on